Bisnis

Penyebab Mobil Kecelakaan Dalam Berkendara

Mempunyai kendaraan berarti harus siap untuk berbagai macam kendala yang ada. Entah itu mobil ataupun motor, semua hal dapat terjadi pada Anda bila tidak berhati-hati. Saat ini saja sudah ada banyak kasus mobil kecelakaan yang terjadi berbagai wilayah di Indonesia. Umumnya terjadi akibat kelalaian dari penggunanya.

Apapun dapat terjadi dan mengalami mobil kecelakaan, oleh sebab itu sangat disarankan pada Anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab mobil kecelakaan dalam berkendaraan, diantaranya adalah:

mobil kecelakaan
                                           mobil kecelakaan

1. Kondisi tubuh yang kurang fit

Bila Anda memutuskan untuk mengendarai mobil, ada baiknya untuk memperhatikan kondisi tubuh. Karena bila Anda tetap mengendarai mobil dalam kondisi tubuh yang kurang fit akan membuat daya konsentrasi pada saat menyetir mobil terganggu, sehingga dapat menyebabkan mobil kecelakaan dan merugikan jiwa Anda sendiri juga orang-orang yang berada dalam mobil. Oleh karena itu bila Anda benar-benar dalam keadaan yang kurang ada baiknya untuk menyerahkan setir mobil pada orang yang lebih sehat.

2. Kelebihan muatan atau kapasitas angkut

Terkadang saat ada acara atau event keluarga dan sebagainya, orang suka memaksakan orang-orang atau barang masuk ke dalam mobil yang dimana sudah ditentukan berapa banyak beban muatan yang harus ditampung, padahal sudah sangat jelas bahwa memasukkan orang atau barang melebihi muatan akan mengakibatkan kesulitan dalam berkendara. Oleh sebab itu ada baiknya mulai sekarang untuk memilah dan meminimalisir muatan sebelum bepergian agar tidak terjadi kecelakaan.

3. Mendengar musik atau menerima telepon

Sudah ada banyak catatan pengendara yang mengalami mobil kecelakaan karena satu hal ini. Padahal sudah sangat jelas pemerintah memberikan aturan secara langsung dan melalui iklan bahwa tidak diperkenankan untuk menerima telepon juga mendengarkan musik via earphone saat berkendara.

4. Tidak mematuhi rambu-rambu dan menghargai pengguna jalan yang lain

Padahal sejak sekolah dasar pelajaran mengenai rambu-rambu sudah dberikan, namun tetap saja masih banyak pengendara yang buta alias tidak patuh pada rambu-rambu. Tidak hanya itu saja, terkadang masih terdapat juga orang yang tidak menghargai pengguna jalan lainnya.

Masih ada banyak lagi penyebab mobil kecelakaan di jalan raya, namun dari semuanya hanya ke-empat hal diatas yang saat ini menjadi perhatian pemerintah dan harusnya menjadi perhatian masyarakat juga. Oleh sebab itu segera cover diri Anda dengan produk asuransi dari Autocillin, karena kecelakaan dapat terjadi pada Anda dimanapun dan kapanpun !!!

Related Articles

Close