Fashion

3 Item Fashion Korea Yang Cocok Untuk Musim Hujan

Ketika musim penghujan tiba, tentunya dibutuhkan pakaian yang hangat untuk melindungi tubuh kita dari cuaca yang dingin. Namun pakaian yang hangat saja tidak cukup, apalagi bagi seorang wanita bagaimana pun cuacanya penampilan harus selalu tetap stylish. Bagi anda yang masih bingung untuk menentukan pakaian apa yang akan digunakan saat musim hujan, ada baiknya anda meniru fashion korea di musim dingin.

Meskipun di Korea sana pakaian hangat digunakan saat musim salju datang, namun gaya pakaian tersebut dapat dikenakan di Indonesia saat musim hujan untuk menangkal udara yang dingin. Berikut tiga fashion item unggulan Korea yang cocok anda gunakan saat musim hujan.

  • Sweater.

Atasan sweater adalah pakaian andalan wanita korea ketika memasuki musim dingin. Item fashion korea yang satu ini beragam mulai dari yang tidak berkerah hingga yang berkerah menutup leher (turtle neck). Sweater ini biasanya dipadu padankan dengan bawahan skinny jeans atau pun rok panjang.  Untuk anda yang suka look yang tomboy anda dapat memakai sweater degan skinny jeans ditambah dengan jaket denim dan sneakers. Sedangkan untuk tampil lebih feminim anda dapat memadukan sweater dengan rok panjang selutut ditambah dengan boots yang akan semakin mempercantik penampilan anda.

  • Long coat.

Long coat merupakan item fashion korea yang banyak dipilih saat musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Long coat dipakai sebagai outer yang biasanya dipadu padankan dengan dalaman kaos ataupun sweater. Selain untuk dipakai sehari-hari, long coat dapat dipakai untuk tampilan yang formal apabila anda bosan memakai blazer. Anda dapat memilih long coat dengan panjang dibawah lutut  untuk memberikan ilusi tinggi pada tubuh ketika dipakai ditambah dengan ankle boots yang akan semakin melengkapi penampilan anda.

  • Knitwear.

Knitwear adalah pakaian dengan bahan rajut menjadi atasan yang sering dipilih oleh selebriti Korea. Selain menghangatkan tubuh, knitwear juga membuat penampilan menjadi lebih fashionable. Item fashion khas korea yang satu ini dapat dipakai untuk tampilan formal maupun casual. Terdapat beragam jenis knitwear antara lain sweater, cardigan, vest, pullovers, atau capuchon. Anda dapat memadupadankan knitwear dengan rok atau pun celana jeans ditambah dengan boots atau sneakers favorit anda untuk mendapatkan look yang simpel namun mempesona.

Close