Bisnis

Hal yang harus diperhatikan dalam bisnis ayam potong

Berjualan ayam potong,  adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Hal ini karena ayam potong termasuk ke dalam makanan pokok masyarakat. Permintaan akan ayam juga semakin hari semakin meningkat, sehingga terkadang harga ayam bisa melonjak tinggi, atau bahkan persediaan ayam menjadi kurang.

Namun dalam bisnis ini, tidak selalu berjalan mulus, selain banyaknya pesaing sehingga kita harus pandai mengatur strategi bisnis. Namun dalam menjalankan bisnis ayam potong,  sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut supaya bisnis anda unggul dari pesaing lainnya, yaitu di antaranya :

1. Menjaga kebersihan

Yang paling utama adalah harus menjaga kebersihan, meskipun kadang sulit menjaga kebersihan di tempat pemotongan ayam karena rentan akan kotoran, namun anda harus tetap menjaga jangan sampai tempat pemotongan kotor dan berbau tidak sedap. Dengan kebersihan yang terjamin maka konsumen pun akan merasakan nyaman dalam berbelanja ke tempat anda. kemudian juga kepercayaan konsumen akan produk anda menjadi semakin meningkat.

Sebab bagaimana pun konsumen menginginkan barang apalagi makanan yang bersih. terutama daging yang berasal dari hewan, harus dalam kondisi bersih supaya ketika mengonsumsinya menjadi lebih nyaman. Kebersihan juga akan bermanfaat bagi and aselaku penjual. Bagaimana pun ketika mengurus ayam akan banyak virus dan kuman yang mungkin tersebar di tempat tersebut, belum lagi virus dan kuman yang dibawa oleh hewan seperti lalat, maka jika dibiarkan akan menjadikan sebuah sarang penyakit, dan itu akan berbahaya bagi anda penjualnya.

2. Menjaga kualitas daging

Belakangan ini masyarakat diresahkan dengan kualitas daging yang sudah tidak layak dikonsumsi. Seperti misalnya banyaknya daging ayam yang diberikan formalin, atau daging ayam yang ayamnya mendapatkan suntikan obat, dan lain sebagainya. maka supaya konsumen lebih nyaman berbelanja di tempat anda, sebaiknya anda tetap menjaga kualitas daging dengan menjaga keasliannya tanpa menambahkan bahan bahan berbahaya seperti fprmalin dan sebagainya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda hendak menjalankan bisnis ayam potong  supaya tempat bisnis anda menjadi lebih unggul dibandingkan orang lain.

Close